Berita Salma, Pelajar Boyolali Pembawa Baki Bendera Pusaka di Istana Negara



Posted on: 17 Aug 2019 Oleh Web Admin

JAKARTA – Masyarakat Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air sedang bersuka cita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74. Upacara digelar di seluruh lini baik di lingkungan pemerintahan hingga ke sekolah sekolah. Menjadi agenda rutin di setiap perayaan 17 Agustus, Istana Negara mengadakan upacara dengan mengundang pelajar se-Indonesia untuk bergabung menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tahun ini, Kabupaten Boyolali berhasil mengirimkan pelajar terbaik untuk bergabung dengan 68 pelajar se-Indonesia dalam Paskibraka Tingkat Nasional. Karena berasal dari Boyoali, juga mewakili Provinsi Jawa Tengah, Salma El Mutafaqqiha Achzaabi sukses membawa baki bendera dalam upacara HUT RI Ke-74 di Istana Negara; Jakarta Pusat pada Sabtu (17/8/2019).

Dikutip dari laman detik.com, Salma bersyukur lelahnya masa penggemblengan terbayar tuntas di Istana Negara.

"Alhamdulillah, terbayar," kata Salma.

Sudah sekitar sebulan lebih, Salma tidak bertemu dengan orangtuanya yang tinggal di Kabupaten Boyolali. Pelajar SMA Pradita Dirgantara; Kecamatan Ngemplak ini. Salma telah menjalani penggemblengan fisik dan mental yang melelahkan untuk tampil di depan Presiden Jokowi, pagi tadi. 

"Banyak ya latihannya, latihan fisik dan mental, setiap hari selama satu bulan," imbuhnya.

Tugas yang diembannya dapat berjalan dengan sukses. Namun, Salma masih merasa tidak menyangka dia mampu bertugas sebagai pembawa baki di Istana Merdeka. Keberhasilan ini dapat terwujud berkat dukungan orang tua hingga pelatih Paskibraka 2019.

"Terima kasih kepada Allah SWT, kepada orang tua saya, guru-guru saya, pelatih, pembina, PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Jawa Tengah, PPI Boyolali, dan juga teman-teman," tegas Salma.

Dia berpesan untuk anak-anak muda agar dapat mengejar cita-cita yang diinginkan.

"Untuk-teman-teman dan adik-adik di luar sana, jangan takut mencoba, kalau merasa lelah, ingat tujuan awal," kata dia. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD