Berita Kapolres Boyolali Inspektur Upacara Penurunan Bendera



Posted on: 17 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Setelah dikibarkan dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2019) pagi di Alun-Alun Kidul Boyolali. Pada sore harinya, digelar upacara penurunan bendera yang masih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Boyolali, AKBP. Kusumo Wahyu Bintoro. Ratusan warga memadati pinggiran salah satu tempat publik favorit Boyolali warga Boyolali ini untuk menyaksikan jalannya upacara.

Upacara dimulai pukul 16.30 WIB, yang diawali persembahan lagu-lagu dari ratusan pelajar SMP N 1 Boyolali. Kemudian dilanjutkan penurunan bendera yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali. Paskibraka kali ini merupakan gabungan pasukan dari Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor Gunung Kendil Boyolali serta pelajar SMA/SMK/MA pilihan di Boyolali. Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pasukan dapat menjalankan penurunan bendera dengan sukses.

Usai gelaran upacara, masih terdapat satu rangkaian kegiatan penutup yang akan dilaksanakan yakni Resepsi Kenegaraan. Mengambil tempat di Pendopo Gede Boyolali, acara dihadiri jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali, jajaran Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boyolali dan tamu undangan lainnya serta anggota Paskibraka. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD