Berita KPU Boyolali Gaet Partisipasi Pemilih di Lereng Gunung Merapi



Posted on: 21 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menyasar semua lini lapisan masyarakat dengan melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2018. Kali ini, KPU mendatangi Desa terdekat dari puncak Gunung Merapi yakni Desa Tlogolele; Kecamatan Selo.

Sosialisasi dilakukan di gedung Serbaguna Desa setempat, pada Rabu (21/3). Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait tata cara pemilihan hingga mengenalkan para pasangan calon berikut dengan urutan nomor pencoblosan. Selain itu guna mengumpulkan partisipasi masyarakat.

“Sehingga kita imbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih, dengan harapan angka partisipasi di Desa Tlogolele itu tinggi saat pemilihan dan mampu mensukseskan Pilkada tahun ini,” ujar Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Siswadi Sapto Harjono.

Senada dengan apa yang diungkapkan Siswadi, Ketua PPS Desa Tlogolele, Asep Dwi Saputro juga menyambut baik atas kegiatan sosialisasi. Dirinya menyebut belum ada kendala yang berarti. Dalam pilkada tahun 2018 ini di Desa Tlogolele memiliki jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) sejumlah 1.952 orang yang tersebar dari lima Tempat pemungutan Suara (TPS).

“Dilihat dari partisipasi masyarakat dari pemilihan sebelumnya, masyarakat Tlogolele sangat antusias dengan nilai partisipasi sebesar 85 persen secara keseluruhan,” ungkapnya.

Salah satu warga, Dian Wastaningsih mengungkapkan dengan adanya sosialisasi seperti itu, dirinya bisa lebih tahu akan tata cara pemilihan sekaligus dengan para calon yang diusung.

“Siapapun yang terpilih nanti, saya harap bisa membawa Jawa Tengah lebih maju dalam segala bidang,” ungkap wanita yang mengaku sudah memiliki pilihan saat mencoblos nantinya. (dst/epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız