Berita MEMPERINGATI HARI TBC SEDUNIA, DINKES BOYOLALI MENSOSIALISASIKAN TBC DAN SEBAR LEAFLET KE MASYARAKAT

Posted on: 04 Apr 2018 Oleh DINAS KESEHATAN KABUPATEN BOYOLALI

  

           Boyolali, 27 Maret 2018. Untuk memperingati Hari TBC Sedunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali mengadakan sosialisasi ke masyarakat. Dalam kesempatan itu, jajaran pimpinan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam penanggulangan Tuberkulosis. Aksi TOSS TBC Kabupaten Boyolali Sosialisasi dengan melakukan penyebaran Leaftlet ke pedagang pasar Boyolali dan di sekitar lampu merah seiko dan diikuti puskesmas-puskesmas lainnya.

          Dengan mengambil tema peringatan HTBS tahun 2018 “Peduli TBC, Indonesia Sehat” ini, melalui aksi: Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC) Deteksi dini dan pencegahan penularan Tuberkulosis dengan gerakan penggunaan masker. Subdit TB mengadakan serangkain kegiatan dalam rangka memperingati hari TBC sedunia. Diharapkan dari rangkaian kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang permasalahan TBC serta peran pemangku kebijakan dan peran serta kelompok masyarakat lainnya dalam mendukung program penanggulangan TBC dan mampu menempatkan TBC sebagai isu utama di semua sektor. Selain itu penyebarluasan informasi tentang TBC kepada masyarakat akan meningkatkan pengetahuan dan kepedulian untuk mencegah penularan TBC salah satunya melalui gerakan penggunaan masker yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Penyakit TBC sangat menular, mari kita cegah penularannya dan jika ditemukan mari kita obati sampai sembuh.

DOKUMENTASI :

      

      

   

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız