Berita Hari Pertama Masuk Kerja ASN Disidak



Posted on: 10 Jun 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali masuk kerja pada Senin (10/6). Setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2019, ASN wajib masuk kerja dan menjalankan pelayanan masyarakat seperti biasa.

“Seluruh ASN di Kabupaten Boyolali pada hari pertama masuk untuk dapat masuk semuanya. Masuk bekerja untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya. Jangan sampai ada yang ASN yang tidak masuk,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santosa ketika ditemui di kantornya.

Pihaknya meminta kepada seluruh ASN untuk tetap langsung melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya. Untuk itu, guna mengecek kehadiran para ASN di hari pertama masuk kerja, tim dari BKP2D Kabupaten Boyolali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Boyolali. Tim terbagi dalam 9 tim mengecek sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkat kecamatan.

“Jadi ini kami melakukan pengecekan atau sidak di setiap OPD dari instansi di tingkat Setda (Sekretariat Daerah), Dinas, Badan, Kantor hingga Kecamatan. Kami mengecek kehadiran dari setiap ASN supaya OPD sudah berjalan seperti biasa pada hari ini,” terang Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier BKP2D Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto lebih detil.

Selama sidak berlangsung, belum ada temuan ASN yang tidak masuk bekerja tanpa keterangan. Akan tetapi, bila ada ASN yang absen saat masuk kantor di hari pertama ini, pihaknya akan memberikan sangsi kepada yang bersangkutan.

“Akan dilakukan tindakan sesuai dengan peraturan. Untuk meningkatkan kedisiplinan supaya visi misi Bupati untuk menjadikan Boyolali yang lebih maju ini bisa ditindaklanjuti oleh aparatur pemerintahan,”pungkasnya.

Pada hari pertama masuk kerja ini, ASN memanfaatkan kesempatan untuk menghadiri silaturahim dalam acara open house bersama Bupati, Wakil Bupati Boyolali dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali).

Berita

Pengumuman

Link SKPD