Berita Desa Jatisari; Kecamatan Sambi Jadi Lokasi TMMDTahap II



Posted on: 11 Jul 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Gelaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II Tahun Anggaran 2019 kembali digulirkan. TMMD wilayah Kodim 0724/Boyolali kali ini secara resmi dimulai pada Kamis (11/7/2019) yang dicanangkan di Desa Jatisari; Kecamatan Sambi. TMMD secara resmi dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan desa setempat dengan inspektur upacara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

Diungkapkan Wabup Said, program TMMD Sengkuyung difokuskan pada pembangunan infastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa dengan harapan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentu dalam pelaksanaan ini harapan kita dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa atas apa yang dilaksanakan, pembangunan jalan yang dilaksanakan semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa, khususnya Desa Jatisari,” jelas Wabup Said.

Pihaknya juga meminta agar semangat gotong royong masyarakat dapat terus dilestarikan dan ditingkatkan. Hal tersebut sebagai salah satu perekat persatuan dan kesatuan masyarakat karena melibatkan banyak pihak.

“TNI Manunggal bersama Polri, masyarakat dan pemerintah kita bersama hadir untuk membangun, baik desa desa yang ada di Kabupaten Boyolali secara bertahap. Salah satunya melalui program TMMD,” tandas Wabup Said.

Dalam pelaksanaan TMMD tahap II ini dialokasikan anggaran sebesar Rp 398.338.000 yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 140.658.000 dan APBD Kabupaten Boyolali sebesar Rp 235 juta serta swadaya dari masyarakat sebanyak Rp 22.680.000. Anggaran tersebut dipergunakan untuk kegiatan fisik dengan sasaran berupa betonisasi jalan sepanjang 950 meter, lebar 3 meter, tebal 12 sentimeter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit yang akan selesai pada Kamis (8/8/2019) mendatang. Selain kegiatan fisik juga diselenggarakan kegiatan non fisik. (dst/hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD